Jumat, 16 Agustus 2013

Apakah Cinta Harus Memiliki?




                Menurut saya cinta harus saling memiliki, jika salah satu tidak saling memiliki berarti cinta anda bertepuk sebelah tangan. Harap tenang bagai anda yang cintanya bertepuk sebelah tangan. Seperti lagu dari DEWA19 aku kan membuatmu jatuh cinta padaku walau kau tak cinta padaku “Risalah Cinta”. Memang cinta itu bisa diusahakan seperti kata-kata lagu diatas. Butuh ketekunan dan kesebaran untuk mendapatkan cinta seorang wanita. Kesabaran dan ketekunan adalah suatu sifat orang sukses. Ingat kata pepatah “Roma tidak dibangun dalam satu malam” hal ini mengingatkan kita bahwa kesuksesan itu tidak datang secara instant apalagi untuk kesuksesan dalam jangka yang panjang termasuk urusan dalam percintaan.

                Ada sebuah lagu yang menceritakan bahwa cinta itu tidaklah harus memiliki, saya lupa penyanyi dan judulnya.. apalagi pengarangnya hehehehe. Menurutku itu hanya dibibir di dalam hati pasti sangatlah sakit, jika anda berputus asa pada impian anda tidak akan pernah mewujutkan impian anda. Seorang penemu pastilah menghadapi banyak sekali kegagalan dalam menemukan hasil kreativitasnya. Jika mereka menyerah sebelum menemukan apa yang mereka inginkan pastilah mereka tidak akan mendapatkan hasilnya. Ketahuilah bahwa ketika anda memutuskan untuk menyerah sebenarnya kesuksesan sudah dekat.

                Cinta itu memang tidaklah bisa dicari dan tidak bisa ditolak setelah kedatangannya. Ketika memutuskan untuk tidak berpacaran karena trauma dengan kisah asmara anda maka suatu saat pada prosesnya maka anda akan menemukan pelabuhan jiwa tanpa anda sadari. Cinta itu memang ajaib yang membuat tidak mungkin menjadi mungkin. Banyak sekali kisah-kisah yang gila tentang cinta. Bahkan ada yang bunuh diri karena cinta.

                Cinta secara total memang tidak dibenarkan kecuali kecintaan kita terhadap Tuhan. Nabi Muhammad pernah berpesan dalam sebuah hadistnya kurang lebih intinya janganlah kamu mencintai seseorang secara total dan jangan membenci seseorang secara total pula karena suatu saat orang yang kau cintai bisa menjadi orang yang kau benci dan juga sebaliknya.

                Inti dari artikel saya ini adalah tekun dan bersabarlah karena dengan tekun dan bersabar maka semuanya akan menjadi mudah. Memang untuk awal-awal sangatlah berat akan tetapi dengan berjalannya waktu maka semua itu akan terasa mudah. Jika anda setengah keras terhadap dunia ini maka dunia ini akan dua kali lebih keras menerpa anda, jika anda dua kali lebih keras pada dunia ini maka dunia ini akan lunak “Mario Teguh”.

                Teruslah menjadi yang lebih baik, maka kamu akan mendapatkan yang lebih baik pula. Sesuatu kemenangan bukan didapat dari kemalasan akan tetapi didapatkan dengan perjuangan dan pengorbanan. Siapa saja yang mempunyai daya juang yang tinggi dan rela berkorban yang lebih maka dia akan mendapatkan sesuatu yang lebih pula, karena semua yang kita dapatkan adalah yang kita tanam dengan seizin Tuhan dan Tuhan pun menyuruh kita manusia untuk berusaha jika ingin mendapatkan yang lebih baik maka manusia wajib berusaha dengan segala potensi yang Tuhan berikan pada kita.

Dirgahayu Negeriku Indonesia
         
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar