Selasa, 02 Juli 2013

Teruslah Berubah



                Jadilah pria yang terus berubah menjadi yang lebih baik, janganlah puas apa yang telah anda capai sekarang. Perubahan mutlak diperlukan bagi seorang lelaki, tingkatkan kualitas diri Anda untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik pula. Jangan harapkan anda mendapatkan yang lebih jika anda hanya apa adanya. Lakukanlah yang lebih baik walaupun itu sangat kecil efeknya. Wanita selalu melihat nilai plus dari diri kita para lelaki, tanpa Anda sadari mereka terus menganalisa kita dan tentunya akan menjatuhkan nilai pada diri Anda. Akan tetapi ingat wanita lebih dominan menggunakan perasaannya sehingga penilaiannya bukan hanya fisik kita tapi juga sifat kepribadian kita.
                Walaupun fisik bukanlah satu-satunya penilaian akan tetapi fisik adalah penilaian pertama mereka, ingat pertama, bukan utama. Sehingga kita haruslah menghargai tubuh kita dengan selalu merawatnya, berpakaian yang pantas dan selalu bersyukur apa saja yang telah diberikan Tuhan pada kita, karena dengan mensyukurinya kita akan lebih percaya diri dan aura kita akan muncul dari dalam diri kita.
                Melakukan perubahan bukanlah hal yang gampang akan tetapi bukanlah hal yang mustahil, jika kita mau berkomitmen dengan diri kita sendiri dengan melakukan hal-hal yang lebih baik setiap harinya dan harus dilakukan secara konsisten, lawanlah diri anda jika suatu saat anda malas melakukan hal-hal yang lebih baik, anda harus melakukannya walaupun dengan terpaksa atau berat hati. Jika hal yang baik ini anda lakukan dengan konsisten maka akan menjadi kebiasaan dari diri anda, tanpa anda berfikir anda pasti akan melakukan kebiasaan yang baik ini.
                Kebiasaan yang baik apakah yang harus kita kerjakan setiap hari untuk menjadi diri yang lebih baik?, jawabanya adalah dengan memulai dari diri kalian sendiri. Rawatlah diri anda dengan teratur, bersihkanlah lingkungan anda dengan teratur, jagalah kesehatan anda dengan memakan makanan yang baik, halal dan tentunya berolahragalah secara teratur. Bersihkanlah pakaian Anda dengan teratur dan yang pasti dekatkan diri anda sang Pencipta. Dengan mengatur hidup anda sendiri secara baik, teratur dan secara konsisten maka hidup anda yang berhubungan dengan orang lain juga akan terbina dengan baik.
                Merawat diri sendiri akan berefek dengan meningkatnya kepercayaan diri anda, sehingga anda akan lebih mudah menjalani hidup anda diluar sana. Walaupun begitu para lelaki sungguh sulit untuk menjalankan kehidupan yang serba teratur karena mungkin memang sudah sifat bawaan. Akan tetapi manusia diberi akal oleh sang Pencipta untuk merubah kelemahan yang melekat pada dirinya, memang sang Pencipta menciptakan wanita dengan segala kefeminimannya untuk menyeimbangi sifat lelaki ini, akan tetapi wanita akan lebih suka pada lelaki yang mandiri dan mampu memimpin keluarganya kelak, jika memimpin atau memanajemen  dirinya sendiri aja tidak bisa maka bagaimana akan memimpin keluarganya kelak?
               
               



Tidak ada komentar:

Posting Komentar